SPERS MABES TNI DAN UNKRISNA ADALAH PERGURUAN TINGGI YANG BEKERJASAMA DENGAN MABES TNI

SPER MABES TNI DAN UNKRISNA ADALAH PERGURUAN TINGGI YANG BEKERJA SAMA DENGAN MABES TNI

Rabu, 03 Februari 2010

Ajak Masyarakat Aktif Cegah Demam Berdarah

Ajak Masyarakat Aktif Cegah Demam Berdarah

Oleh : Bambang M. Yanto
KabarIndonesia - Dinas Kesehatan DKI Jaya melalui Dokter Aryani mengajak masyarakat ber-peran aktif dalam penanggulangan terhadap serangan nyamuk Aedes aegypt dengan menjadi juru pemantau jentik (Jumantik) untuk mengikuti Gerakan Cegah Demam Berdarah.

Tingginya angka kasus Demam Berdarah Dengue (DHD) di banyak kota seluruh tanah air, terkaitan dengan perilaku masyarakat yang masih belum menerapkan metode pemberantasan sarang nyamuk (PSN) 3M PLUS di rumah masing-masing.

"Perubahan perilaku sangat dibutuhkan, karena kebersihan rumah dan kesehatan lingkungan bukan lagi jadi tanggung jawab pemkot semata, melainkan sudah menjadi tanggung jawab pribadi masing - masing individu," kata Dokter Ariyani, Dinas Kesehatan DKI Jaya, kemarin.

Diungkapkan oleh Dokter Aryani, sepanjang tahun 2009, di DKI Jakarta tercatat 18.366 kasus Demam Berdarah Dengue (DHD) dengan angka kematian sebanyak 37 jiwa, disusul dengan kota kota besar lainnya.

"Di Jakarta paling banyak warganya terserang penyakit Demam Berdarah. Untuk itu saya menghimbau warga menjaga kesehatan dengan membersihkan rumahnya masing masing," ujar Dokter Ariyani, Dinas Kesehatan DKI Jaya didampingi Herajati Natawiria, JHHP Baygon, artis film Shannaz Haque, Fajar Putra Stratcom saat mengkampanyekan Gerakan Cegah Demam Berdarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar