SPERS MABES TNI DAN UNKRISNA ADALAH PERGURUAN TINGGI YANG BEKERJASAMA DENGAN MABES TNI

SPER MABES TNI DAN UNKRISNA ADALAH PERGURUAN TINGGI YANG BEKERJA SAMA DENGAN MABES TNI

Rabu, 03 Februari 2010

Waspada, Chikunguya Serang Satui

Waspada, Chikunguya Serang Satui

Oleh : Gusti Wahyu Hidayat
KabarIndonesia - Satui kembali diserang wabah penyakit chikunguya yang disebabkan oleh virus. Sudah 16 orang korban warga desa Sumber Makmur, kecamatan Satui, kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dilaporkan terserang sejak minggu terakhir ini.

Para korban rata-rata mengalami demam panas seketika, kemudian rasa sakit nyeri sendi menyerang sekujur tubuh, sehingga susah untuk digerakkan. Iliatun Janah (12) kelas 6 SDN Sumber Makmur, Kamis (28/1) jatuh sakit dan langsung dibawa ke Rumah Sakit guna penanganan intensif selama 2 hari dan dinyatakan positif terserang penyakit chikunguya.

Lain halnya lagi Saptuniyah (49) sorang guru ngaji terkulai lemas sudah selama tiga hari terakhir. Saat ini atas prakarsa gabungan LSM dan Jurnalis Satui atas nama FOKUS, korban langsung dilarikan ke poliklinik guna menjalani perawatan medis.

"Semua ini kami lakukan semata-mata sebagai bukti bhakti sosial dan kepedulian kami yang tergabung dalam FOKUS terhadap kesehatan lingkungan hidup dan khususnya sosial masyarakat Satui, bukan bersifat politik ataupun kepentingan," ujar Bambang Sucipto, ketua FOKUS yang di temui di lain tempat.

Langkah dan tidakan FOKUS, sebagai bentuk peduli sosial sangat disambut baik dan hangat oleh masyarakat setempat, terutama warga desa Sumber Makmur.

"Saya mewakili masyarkat desa Sumber Makmur sangat menghargai atas semua yang telah diperbuat sahabat-sahabat yang tergabung dalam FOKUS kepada warga di sini," ungkap Abdih, kepala desa Sumber Makmur. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar